Acara Kumpul Keluarga Rimbawan – Jalan Santai dan Bersih Sampah (Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-34 Tahun 2017)

Semangat rimbawan tak pernah padam diwujudkan dengan diselenggarakan acara terakhir dalam peringatan Hari Bhakti Rimbawan yang ke-34 dengan tema “Kumpul Keluarga Rimbawan – Jalan Santai dan Bersih Sampah”.

Acara yang diselengarakan pada Hari Minggu 26 Maret 2017 berpusat di lapangan BPDAS Dodokan Moyosari, Mataram. Dengan mengundang seluruh pejabat dan karyawan dari BPDAS Dodokan Moyosari, Balai KSDA NTB, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, Balai Taman Nasional  Tambora, Balai PTHHBK, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. NTB yang tak lupa juga dihimbau untuk membawa serta keluarga untuk  meramaikan dan memeriahkan acara.

Rangkaian agenda kegiatan antara lain Jalan Santai dan bersih sampah dengan rute jalan: depan Kantor Dinas LHK Prov. NTB – Jalan Majapahit – Jalan Seruni – Jalan Panji Tilar – Jalan Swakarya – Jalan Majapahit dan kembali lagi Kantor Dinas LHK. Setelah seluruh peserta kembali dan mengumpulkan hasil sampah dengan plastik merah yang dibagikan panitian, acara dilanjutkan dengan serangkaian lomba untuk anak-anak serta pembagian doorprize untuk pemenang jalan santai yang berlangsung hingga siang hari.

Meski sempat hujan lebat dan diundur dari jadwal semula, tapi antusias peserta tetap tinggi hingga akhir acara. Dengan acara ini, sangat diharapkan Semangat Bhakti Rimbawan untuk senantiasa bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan untuk bersih dan lestari tertular ke masyarakat sekitar serta anak-anak yang turut hadir dalam acara.

Dokumentasi kegiatan :

Jalan Santai, Bersih Sampah

Rangkaian Lomba dan Pembagian Doorprize

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply