Peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2017 – “Saya Indonesia, Saya Pancasila”

SALAM LESTARI! SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA!

Tepat di hari libur Peringatan Hari Pancasila, 1 Juni 2017 yang berlokasi di Lapangan Kantor BPDAS Dodokan Moyosari Jl. Majapahit – Mataram berlangsung upacara Peringatan Hari Pancasila yang ke-72.

Kegiatan upacara berdasar kepada Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-437/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2017 tertanggal 18 Mei 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2017. Kegiatan Upacara mengundang UPT wilayah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah NTB.

Dipimpin oleh Dr. Ir. Widada, MM., Kepala Balai KSDA NTB pagi itu juga membacakan sambutan Presiden mengenai peringatan Hari Pancasila. Inti dari sambutan bahwa Pancasila adalah jiwa besar para pendiri negara, ulama dan para pejuang kemerdekaan yang dalam ke-bhinekaan mampu menyatukan semangat memperjuang kemerdekaan bangsa. Dengan Pancasila Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur dalam kemajemukan.

Meski hari libur dan tengah menjalankan ibadah puasa, para peserta upacara tetap ramai dan antusias. Dimulai pukul 07.30 hingga selesai, kegiatan ditutup dengan Foto bersama seluruh UPT Kemenlhk wilayah NTB yang hadir.

#PekanPancasila #SayaPancasila  #PancasilaReborn #KenalPancasila #PancasilaPunyaKita #PancasilaSatu #Pancasila2017

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply