Diskusi Pengembangan Sakawanabakti Prov. NTB

SALAM LESTARI! – Mataram, 30 September 2017.

Dalam rangka pengembangan Saka Wanabakti di Prov. NTB, pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017 bertempat di Sanggar Sakawana Bakti Lingkungan Kantor BPDAS HL Dodokan Moyodari Jl. Majapahit 54 Mataram diselenggarakan Diskusi Pengembangan Sakawana Bakti NTB. Diskusi diikuti lebih kurang 30 peserta perwakilan dari Dinas LHK NTB, BKSDA NTB, BPDAS HL Dodokan Moyosari, BTN. G. Rinjani, BPTHHBK, Pos Gakkum NTB, segenap Dewan Saka dan Pamong Sakawana Bakti NTB.

Tujuan diskusi tersebut adalah untuk membahas program kerja Sakwana Bakti periode 2017/2018 dan menjalin komunikasi dan koodinasi serta dukungan dalam rangka pengembangan program kerja Sakawana Bakti NTB. Beberapa hal yang dihasilkan dalam diskusi tersebut antara lain : segenap instansi terkait dan pamong saka siap mendukung setiap program kerja dan kegiatan Sakawana Bakti NTB dan agar Sakawana bakti NTB memaksimalkan potensi instansi sebagai wahana peningkatan kamampuan dan keterampilan, segera melakukan identifikasi inventarisasi Sakawana Bakti di setiap Kabupaten Kota di Provinsi NTB serta segera menyusun pengurusan Sakawana Bakti Kwarda NTB paling lambat akhir Desember 2017.

Dalam kesempatan tersebut para pamong saka, instansi terkait dan dewan saka sepakat dan mendukung perbaikan Sanggar Sakawana Bakti yang berada di Lingkungan BPDAS HL Dodokan Moyosari karena kondisinya yang rusak berat. Kedepan dewan saka berkomintmen untuk lebih aktif dalam pengembangan program kegiatan Sakawana Bakti NTB dan akan senantiasa berkomunikasi dengan Pamong Saka dan instansi terkait. (Sumber : Balai KSDA NTB, 2017)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply