Workshop Penyusunan Bahan Interpretasi Alam TWA Gunung Tunak

SALAM LESTARI! Gunung Tunak, 4 oktober 2017

Pagi yang cerah pada acara pembukaan Workshop Penyusunan Bahan Interpretasi Alam di TWA Gunung Tunak, semangat para peserta memenuhi gedung pusat pengunjung, tempat dibukanya Workshop oleh Kasubdit Pemanfaatan Wisata Alam Ir. Crystanto mewakili Plt. Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi.

Sebanyak 30 peserta yang sebagian besar adalah kelompok binaan BKSDA NTB, Tunak Besopoq, masing-masing satu orang peserta Geopark Rinjani, Dinas Pariwisata Lombok Tengah, dan GIZ mengikuti jalannya pelatihan selama 3 hari dimulai tanggal 4 oktober 2017 sampai dengan 6 oktober 2017 ini.

Pada pembukaan acara, hadir selaku pemangku wilayah H. Bangun menyambut dan menyampaikan semangat kepada peserta, dilanjutkan dengan kepala balai KSDA NTB yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Lugi Hartanto, SP. M. Sc. menyampaikan sambutan dan informasi mengenai progress kerjasama di TWA Gunung Tunak. Dalam Workshop ini selain materi penyusunan naskah interpretasi yang disampaikan oleh dosen Universitas Airlangga Nurdin Razak, Ir. Is Mugiono, sejarawan NTB Lalu Agus Faturrahman, dan Storyteller Kerajaan Dongeng Herman Husdiawan (Kak wawan), juga dilakukan praktik langsung pengambilan data di lapangan, yang output nya adalah bahan interpretasi yang dapat dituangkan dalam bentuk buku informasi, leaflet, papan interpretasi, maupun miniatur kawasan yang dapat menampilkan informasi menarik mengenai potensi flora fauna, budaya dan sejarah kawasan. (Sumber :Kurniasih N. Afifah – PEH BKSDA NTB)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply