BKSDA NTB Menyerahan Bantuan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa Labuan Kenanga, Bima – Oktober 2017

SALAM LESTARI! – Labuan Kenanga Bima, 18 Oktober 2017.

Dalam rangka peningkatan usaha ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa penyangga di sekitar kawasan, Balai KSDA NTB pada tanggal 18 Oktober 2017 di Desa Labuan Kenanga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima menyerahkan bantuan usaha ekonomi kepada kelompok masyarakat binaan yaitu Kelompok Lentera. Bantuan dilakukan oleh Kepala Balai KSDA NTB Ir. Ari Subiantoro, MP dan dihadiri oleh Kepala Desa Labuan Kenanga, Kepala SKW III Bima Bambang Dwidarto, SH dan staf Kecamatan Tambora serta masyarakat Desa Labuan Kenanga Bima. Bantuan yang diberikan berupa 1 unit mesin perahu, tenda dome 6 unit, dan bantuan untuk perbaikan perahu kelompok. Perahu tersebut termasuk salan bantuan usaha ekonomi yang diberikan BKSDA NTB pada tahun 2015 pada Kelompok Lentera.

Dalam sambutannya Kepala Balai KSDA NTB Ir. Ari Subiantoro, MP menyampaikan bahwa dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam keberhasilan pengelolaan kawasan konservasi khususnya dibawah pengelolaan BKSDA NTB dan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran serta masyarakat khususnya Desa Labuan Kenanga serta berharap agar bantuan usaha ekonomi dapat dimanfaatkan bagi peningkatan ekonomi masyarat.

Desa Labuan Kenanga merupakan salah satu desa penyangga yang berada di dekat TWA Pulau Satonda dan TN. Tambora. Sedangkan Kelompok Lentera termasuk dalam binaan BKSDA NTB san dibentuk pada tahun 2015 beranggotakan 25 orang. Kelompok ini memiliki usaha ekonomi jasa pelayanan wisata ke TWA P. Satonda dan TN. Tambora. Sumber : Balai KSDA NTB 2017.

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply