Pendidikan Dasar-dasar Konservasi kepada Kelompok Pecinta Alam “PALASMA” SMA 1 Mataram

SALAM LESTARI!

Rabu, 20 Desember 2017 – Menjaga keberlangsungan kawasan konservasi yang lestari adalah tugas bersama, sehingga sangat penting bagi masyarakat umum, terlebih bagi Kelompok Pecinta Alam untuk mengerti Dasar-dasar Konservasi. Inilah yang dilakukan Balai KSDA NTB melalui Bapak Fakhrul Hady, S.Hut (PEH Balai KSDA NTB) yang mengajarkan materi Dasar-dasar Konservasi kepada Ekstrakulikuler Kelompok Pecinta Alam “Palasma” di SMA 1 Mataram.

Kelas singkat Dasar-dasar Konservasi ini merupakan salah satu dari serangkaian Pendidikan Dasar Pecinta Alam (PDPA) Angkatan Baru “Palasma” SMA 1 Mataram. Sebanyak kurang lebih 20 siswa SMA 1 Mataram yang tergabung dalam Kelompok Pecinta Alam hadir dalam kegiatan ini. Materi yang diberikan menyangkut tentang Perkenalan Balai KSDA NTB serta wilayah kerja, kawasan konservasi di NTB serta potensi yang dimiliki, kegiatan konservasi, hutan-hutan menurut fungsi dan jenisnya. Tak lupa Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar di NTB, baik itu yang dilindungi maupun tidak.

Dijelaskan pula oleh Pemateri bahwa dengan tidak membuang sampah sembarangan adalah hal terkecil dan paling sederhana, tapi memiliki dampak besar untuk turut serta dalam kegiatan konservasi menjaga lingkungan. Acara ditutup dengan kuis, pembagian buku dan souvenir serta foto bersama. (Sumber: BKSDA NTB)

DOKUMENTASI KEGIATAN

 

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply