Balai KSDA NTB kembali menerima Penyerahan Sukarela Satwa Dilindungi

SALAM LESTARI!

Mataram, 06 JUNI 2018 – Pendidikan dan pemberian informasi mengenai satwa dilindungi kepada masyarakat harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Seperti yang terjadi kepada seorang warga Dusun Mekar Indah Desa Lebuak, Kec. Narmada Kab. Lombok Barat ini.

Berawal dari Laporan yang masuk melalui Call Center BKSDA NTB pada tanggal 05 JUNI 2018 mengenai seorang warga yang memelihara seekor Burung Kakatua di daerah Narmada. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan mengirimkan 2 orang POLHUT Balai KSDA NTB. Dan benar saja sesuai dengan laporan, di TKP dijumpai satu ekor Burung Kakatua Jenis Burung Kakatua Besar Jambul Kuning (Cacatua gallerita – Habitat daerah Maluku). Sang pemilik mengaku tidak mengetahui bahwa satwa tersebut dilindungi dan dia mendapatkan satwa ini dari seorang temannya empat tahun lalu.

POLHUT BKSDA NTB pun menjelaskan bahwa satwa ini dilindungi Undang-undang dan Sang Pemilik dengan itikad baik akhirnya menyerahkan secara Sukarela kepada Balai KSDA NTB. Hingga Berita ini diturunkan satwa telah diamankan di Kantor Balai KSDA NTB. Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi masyarakat.

Call Center Balai KSDA NTB. Diperuntukan sebagai Pelayanan aduan masyarakat terkait penyerahan satwa liar, kasus Konflik Satwa, Perdagangan Tumbuhan dan Satwa Liar, dan Permasalahan didalam Kawasan Konservasi lingkup wilayah kerja Balai KSDA NTB di Provinsi NTB. Melalui Nomor : +6287882030720 (WhatsApp, Telepon dan SMS)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply