2 Ekor Elang Bondol dan 1 Ekor Nuri Kepala Hitam Diamankan Tim BKSDA dan GAKKUM NTB

SALAM LESTARI!

Rabu 04 Oktober 2018 – Menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai kepemilikan satwa oleh seorang warga Praya, Lombok Tengah, Tim Gabungan BKSDA dan GAKKUM NTB langsung bergerak menuju lokasi.

Di TKP, berhasil ditemukan 1 Ekor Elang Bondol. Bapak MR, selaku pemilik mengaku bahwa Satwa didapat melalui transaksi jual-beli dengan seorang warga lain yang juga berdomisili daerah Praya. Terhitung sejak membeli, Bapak MR mengaku sudah tiga bulan merawat Elang Bondol tersebut. Tak sampai disitu, menindaklanjuti keterangan yang diperoleh dari Bapak MR, Tim BKSDA dan GAKKUM NTB bertindak cepat dengan mendatangi langsung rumah si Penjual, Bapak B dan kembali berhasil menjumpai lagi 1 ekor Elang Bondol dan 1 ekor Nuri Kepala Hitam.

Bapak MR dan Bapak B mengaku tidak mengetahui bahwa yang mereka miliki termasuk dalam jenis Satwa yang dilindungi. Tim pun menggunakan kesempatan untuk memberikan sosialisasi dan penjelasan mengenai PP. 7 Tahun 1999 Tentang Pengawetan jenis Tumbuhan dan Satwa Liar. dan P. 92 revisi P. 20 Tahun 2018 Tentang Jenis Tumbuhan dan Satwa yang di lindungi.

Dan dengan itikad baik, 2 Ekor Elang Bondol dan 1 Ekor Nuri Hitam diserahkan secara sukarela oleh sang pemilik dan telah diamankan di Kantor BKSDA NTB.

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply