Kegiatan “Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi” Membahas Permasalahan Lingkungan Hidup di Provinsi NTB

SALAM LESTARI!

Jumat, 30 November 2018 – Balai KSDA NTB dan UPT Kementerian Lingkungan Hidup Pusat dan Daerah diundang dalam kegiatan “Jumpa Bang Zul” di halaman Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan “Jumpa Bang Zul” kali ini membahas mengenai permasalahan lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi NTB yang termasuk dalam salah satu Prioritas Pembangunan NTB tahun 2018-2023. Kegiatan dihadiri seluruh Kepala Bidang/Balai Lingkup Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB dan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi NTB. Selain Kepala Balai KSDA NTB, turut hadir juga beberapa diantaranya dari Balai TN Gunung Rinjani, Balai TN Tambora, BPDASHL Dodokan Moyosari, BPTHHBK Mataram, KPH dan Balai Tahura, Mahasiswa/i Universitas Mataram. Termasuk juga dari LSM Lingkungan seperti GAIA, WALHI dan WWF serta Siswa-siswi SMK/SMA dan Masyarakat umum.

Beberapa aspirasi yang disampaikan langsung dihadapan Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur antara lain mengenai pengelolaan sampah, Pemasaran Hasil Kerajinan dari Hutan dan Perhutanan Sosial serta Pengamanan Hutan di NTB. Yang menarik adalah Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur tidak sendirian, melainkan didampingi oleh Seluruh Jajaran Kepala Dinas yang ada di Pemprov NTB. Dan setiap pertanyaan akan langsung dialamatkan oleh Bapak Gubernur ke Kepala Dinas yang bersangkutan untuk dijawab langsung.

Sebagai UPT Kementerian Lingkungan Hidup Pusat, dengan hadirnya Balai KSDA NTB selaku Koordinator Wilayah diharapkan mampu mensinergikan kegiatan Pelestarian Lingkungan Hidup dan Hutan dengan Pemerintah Provinsi NTB guna mencapai tujuan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang lebih terarah serta Pelestarian dan Pengelolaan yang lebih baik lagi.

‘’Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi’’ merupakan Kanal Apirasi bagi warga NTB yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur (Wagub), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang diselenggarakan setiap hari Jumat. Gubernur dan Wakil Gubernur NTB membuka pintu pendopo dan kantor gubernur untuk menerima langsung aspirasi warga NTB.(Sumber : BKSDA NTB)

DOKEMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply