Tim Pengamanan TSL BKSDA NTB Amankan 30 Keranjang TSL Tanpa Dokumen

SALAM LESTARI!

Mataram, 2 Juli 2020 – Dengan semangat “New Normal”, Tim Pengamanan TSL BKSDA NTB menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa ada pengangkutan satwa jenis burung dalam jumlah besar menggunakan Bis DM yang berangkat dari Terimal Dara di Bima menuju Terminal Mandalika Matamam.

Pendalaman informasi pun dilakukan dan akhirnya Tim Pengamanan TSL BKSDA NTB memutuskan untuk berangkat menuju Terminal Mandalika dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Tim juga berkoordinasi dengan anggota POLDA NTB untuk Penjagaan. Pukul 7 pagi Tim memberhentikan bis dimaksud yang tiba di Terminal Mandalika.

Pemeriksaan langsung dilakukan secara menyeluruh didalam maupun dibagasi luar Bus. Tim Pengamanan TSL menemukan sebanyak 33 kotak dengan rincian 3 kotak yang berisi satwa burung tidak dilindungi Dece belang sebanyak 42 ekor dan 30 kotak yang berisi satwa burung Beranjangan sebanyak 1225 ekor.

Baik Penumpang maupun Pengemudi Bis tidak dapat menunjukkan dokumen pengangkutan Surat Izin Angkut Tumbuhan dan Satwa Liar Dalam Negeri (SATS-DN) kepada petugas. AkhirnyaTotal sebanyak 1267 ekor langsung diamankan.Petugas.

Hingga berita ini diturunkan, Satwa telah dipindah ke kandang sementara dan diamankan di kantor BKSDA NTB di Mataram untuk penyelidikan lebih lanjut. (SUMBER : BKSDA NTB)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply