BKSDA NTB Serahkan 300kg+ Bantuan Pakan Satwa kepada “Lombok Wildlife Park”

SALAM LESTARI!

Lombok Utara, 5 Agustus 2021 – Pandemi COVID-19 belum usai, semua sektor merasakan dampak di masa pandemi ini, terlebih sektor pariwisata. Pemerintah pusat dan daerah mengeluarkan peraturan sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di wilayah Indonesia. Diantaranya yakni menutup sementara lokasi wisata hingga pembatasan guna mencegah kerumunan yang memicu penyebaran Covid 19.

Lembaga konservasi seperti taman satwa-pun tidak luput dari imbas pandemi ini. Seperti yang dialami Taman Satwa Lombok Wildlife Park di Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara. Setelah sempat ditutup total selama hampir satu tahun, kini taman satwa tersebut sepi pengunjung. Padahal biaya operasional untuk pemeliharaan satwa sangat besar. BKSDA NTB selaku pembina lembaga Konservasi di Provinsi NTB menyadari hal ini dan berupaya meringankan beban taman satwa tersebut dengan pemberian bantuan pakan satwa.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai, Joko Iswanto, S.P., M.H., yang terdiri dari buah-buahan seperti pisang, nanas, pepaya, salak, ketimun dan jagung dengan total berat lebih dari 300kg. Bantuan diterima langsung oleh I Ketut Suadika selaku Direktur “Lombok Wildlife Park”.

I Ketut Suadika sangat mengapresiasi dan mengaku sangat terbantu dengan bantuan pakan satwa dari BKSDA NTB yang telah 19 kali diberikan sejak pandemi melanda awal tahun 2020.

Sobat hijau, yuk… bantu satwa-satwa di taman satwa Lombok Wildlife Park tetap sehat dan terjamin pakannya dengan berkunjung ke taman satwa tersebut, tentunya tetap dengan prokes yang ketat ya…. (SUMBER: BKSDA NTB)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply