Kegiatan Lomba Jelajah Alam Pesona Tambora (JAPT) memeriahkan Festival Pesona Tambora 2016

Kegiatan lomba yang berlangsung pada tanggal 14 April 2016 ini merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Balai KSDA NTB dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Tambora 2016 di Doro Ncanga, Dompu 11-16 April 2016. Jelajah alam berlangsung dari pagi hingga sore hari, total hadiah yang diperebutkan berupa uang pembinaan jutaan rupiah serta doorprize dan hadiah hiburan seperti kipas angin, payung, setrika untuk para peserta. Acara diikuti oleh peserta umum, pramuka, instansi KPH dan Jambore.

Kegiatan Lomba Jelajah Alam merupakan kegiatan sosialasasi yang bertujuan untuk memperkenalkan Taman Nasional Gunung Tambora kepada Masyarakat. Panjang jalur yang harus dilalui peserta adalah sekitar 9 kilometer dengan start dan finish di gerbang jalur pendakian Doro Ncanga. Disepanjang jalur jelajah alam terdapat total terdapat empat pos yang tersebar dan peserta harus menyelesaikan tantangan di masing-masing pos. Beberapa tantangan adalah berupa kekompakan dan kerjasama tim serta soal pilihan ganda seputar Taman Nasional Gunung Tambora untuk menguji pengetahuan peserta atas materi sosialisasi Taman Nasional yang telah diberikan semalam sebelumnya.

Lomba berlangsung meriah meski dibawah terik panas matahari yang menyengat ditanah Tambora. Panitia menyediakan terop serta konsumsi snack dan makan siang dan tak lupa hiburan penyanyi dangdut untuk memeriahkan suasana. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan pengumuman serta foto bersama juara lomba Jelajah Alam Pesona Tambora 2016.

GALERI FOTO

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply