Bimbingan Teknis Inventarisasi Konservasi Alam oleh Direktorat PIKA untuk Balai KSDA NTB (Permenhut-No-P81-Thn-2014)

 

SALAM LESTARI!

Bimbingan Teknis Inventarisasi Potensi Kawasan Konservasi

Direktorat Pemolaan dan Informasi Konservasi Alam (PIKA) mengadakan Bimbingan Teknis Inventarisasi Konservasi Alam yang diadakan di Mataram pada 02 Juni 2016. Selaku narasumber adalah Bapak Ir. Bagus Subiantoro, Kepala Seksi Inventarisasi Konservasi Alam beserta Bapak Ir. Endro Subiandono, Peneliti Madya Badan Litbang dan Inovasi. Kegiatan bimbingan teknis mengundang pejabat PEH dari balai KSDA NTB, Taman Nasional Gunung Rinjani dan Tambora serta dari Taman Hutan Raya Nuraksa.

“Pedoman Inventarisasi Potensi Kawasan pada Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam” adalah judul materi yang dipresentasikan. Lebih lanjut, Bimbingan Teknis juga membahas Peraturan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Nomor: P.81/Menhut-II/2014 tentang Tata Cara Pelaksanaan Inventarisasi Potensi pada Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam.

Setelah pemaparan materi, acara berlanjut dengan diskusi dan tanya-jawab oleh peserta yang dijawab secara langsung oleh narasumber terkait dengan materi yang dipresentasikan. Beberapa diantaranya berhubungan dengan angka kredit, pelaksanaan praktek inventarisasi dilapangan beserta konsultasi kendala yang kerap dihadapi pejabat PEH dilapangan. Acara ditutup dengan makan siang bersama.

MARI LESTARIKAN HUTAN, TERUMBU KARANG & SATWA LIAR!

Konten Download :

Permenhut No P.81 Tahun 2014277.7 KB

Dokumentasi Kegiatan :

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply