UPAYA PEMANTAPAN PEMULIHAN EKOSISTEM KAWASAN KONSERVASI MELALUI PENINGKATAN KAPASITAS TENAGA TEKNIS LINGKUP UPT KSDAE PROV NTB – Mei 2017

SALAM LESTARI! – Dalam mendukung pemantapan pemulihan ekosistem di kawasan konservasi, Direktorat Kawasan Konservasi melalui Subdit Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi melakukan Bimbingan Teknis Pemantapan Pemulihan Ekosistem di UPT Provinsi NTB.

Bimtek atau Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang mekanisme pemulihan ekosistem kawasan konservasi dari perencanaan, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Mei 2017, di Kantor BKSDA NTB Mataram, dibuka oleh Kepala Balai KSDA NTB (Dr. Ir. WIDADA, MM) diikuti oleh peserta dari BKSDA NTB, BTN Gunung Rinjani, BTN Tambora, dan Tahura Nuraksa.

Dalam acara tersebut hadir sebagai pemateri dari Dit. KK Ir. Mimi Murdiah (Kepala Seksi Pemulihan ekosistem KSA dan TB) dan Gunawan, S. Hut., M. Sc., yang menyampaikan materi mengenai Pemantapan Pemulihan Ekosistem dari penyusunan Rencana Pemulihan Ekosistem, pelaksanaan sampai dengan indikator penilaian dan evaluasi keberhasilan pemulihan ekosistem.

Harapan dari kegiatan ini dapat mewujudkan target IKK Ditjen KSDAE tahun 2015-2019 yaitu Pemulihan Ekosistem di kawasan konservasi seluas 100.000 ha dapat tercapai di tahun 2019.

(Oleh: Lugi Hartanto, S.P., M.Sc. – KSBTU Balai KSDA NTB)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply