KPPN Mataram GO GREEN – Pohon dan Hutan untuk Kesejahteraan dan Devisa Negara

KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Mataram bekerja sama dengan Balai KSDA NTB pada hari Minggu 07 Mei 2017 mengadakan kegiatan “KPPN Mataram Go Green” dengan tema “Pohon dan Hutan untuk Kesejahteraan dan Devisa Negara” di TWA Kerandangan. Sesuai dengan tema “Go Green” yang diusung, kegiatan yang dilakukan termasuk:
– Penanaman Bibit Bayur (Pterospermum javanicum) disekitar lokasi jalur trekking di Taman Wisata Alam (TWA) Kerandangan – Batu Layar, Lombok Barat dengan jumlah 150 bibit.
– Pelepasliaran 25 ekor tukik Penyu Hijau (Chelonia mydas) di Pantai Kerandangan yang merupakans salah satu pantai yang masuk Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Penyu di Lombok Barat.

Tepat sebelum melaksanakan kegiatan penanaman maupun pelepasliaran tukik, peserta dari KPPN Mataram diinformasikan teknis penanaman serta tata cara pelepasliaran Penyu yang baik dan benar oleh PEH Balai KSDA NTB dan Petugas lapangan TWA Kerandangan. Dengan jumlah total 60 peserta, kegiatan diikuti oleh pegawai KPPN beserta keluarga, PEH balai KSDA NTB dan keluarga, Polhut dan Petugas TWA Kerandangan.

AYO LESTARIKAN HUTAN, TERUMBU KARANG dan SATWA LIAR!

AYO JAGA KELESTARIAN PENYU LAUT DAN MANGROVE UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply