Penyitaan Dua Ekor Burung Nuri – Operasi Gabungan Karantina Pertanian KP3 dan Polhut BKSDA NTB

Berikut kronologis yang dihimpun oleh Polhut Balai KSDA NTB :

Kronologis: Operasi gabungan karantina pertanian kp3, BKSDA NTB di laksanakan mulai pkl 20.00 di depan kantor karantina pertanian, pengecekan di lakukan terhadap semua jenis kendaraan terutama truk dan bus. Pukul 23.35 Truk fuso merah dr bongkaran KM Legundi dr surabaya menuju Sumba NTT di periksa, menjumpai 2 ekor burung d lindungi 1 jenis nuri bayan dan 1 nuri kepala merah di belakang kursi sopir..setelah di tanya sopir mengaku brung ini titipan bos d Sumba, setelah di jelaskn bahwa brung ini di lindungi sopir menyerahkan secara sukarela.

Unggas jenis burung 1(satu) ekor Burung Nuri kepala merah dan 1( satu) ekor burung Nuri Bayan dari kendaraan bongkaran Kmp Legundi lintas Surabaya-Lembar jenis unggas tersebut termasuk apendix II dan dari pihak karantina akan berkordinasi dengan BKSDA NTB di Mataram terkait penyitaan unggas tersebut dan akan diserahterimakan ke pihak BKSDA NTB.

UPDATE : Penyitaan dilakukan Hari Senin 29 Mei 2017 Malam hari dan pada tanggal 30 Mei 2017 kedua Burung Nuri hasil sitaan langsung dititipkan ke Lembaga Konservasi di daerah Lombok Utara. Diketahui bahwa Burung Nuri berasal dari Surabaya yang dititip di Supir Truk menuju Ruteng – NTT.

Dokumentasi

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply