Internalisasi Budaya Kerja ASN (Aparatur Sipil Negara) pada UPT KLHK Prov. NTB

SALAM LESTARI!

[Mataram, 23 Agustus 2017] – Didasari semangat memeriahkan HUT RI ke 72 Tahun 2017, Balai KSDA NTB selaku Korwil UPT KLHK Provinsi NTB, Rabu, 23 Agustus 2017 bertempat di ruang pertemuan Balai Pengelolaan DAS HL Dodokan Moyosari Mataram menyelenggarakan kegiatan Internalisasi Budaya Kerja ASN Kemeterian LHK untuk UPT KLHK Lingkup Provinsi NTB. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari UPT KLHK Provinsi NTB yaitu BKSDA NTB, BPDAS HL Dodokan Moyosari, BTN. Gunung Rinjani, BPTHHBK dan BTN. Tambora. Adapun tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan dan menginternalisasikan nilai-nilai budaya kerja ASN Kementerian LHK pada UPT Kementerian LHK lingkup Prov.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut Kepala Balai KSDA NTB Dr. Ir. Widada, MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dr. Sumarlan dan Tim dari Pusrenbang SDM atas dukungannya sehingga acara ini dapat terselenggara dan berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan, pemahaman dan pembekalan tentang nilai nilai budaya kerja ASN KLHK yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong dan kepada kepada peserta dapat menjadi agen agen perubahan diharapkan terlibat aktif dalam implementasi nilai nilai tersebut sehingga membawa perubahan kinerja di Kementerian LHK.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Dr. Sumarlan, S.Pd, M.Si. Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Evaluasi SDM Aparatur dan Tim dari BP2SDM. Beberapa hal/materi yang disampaikan adalah : Road Map Reformasi Birokrasi 2015 – 2019 terdiri 3 sasaran dan 8 area perubahan, membangun budaya kerja : nilai, sistem dan kepemimpinan. ” Indonesia adalah negara dengan bonus demografi yaitu potensi SDM dan SDA yang besar harusnya menjadi negara atau bangsa yang besar lebih sejahtera dan maju jika membangun budaya kerja yang baik. “Saya yakin penerapan nilai nilai budaya kerja ASN sudah mulai dilaksanakan di UPT KLHK Prov. NTB, tentunya ada kendala dan kekurangan, hal itu agar segera diperbaiki sehingga harapan kinerja organisasi dapat ditingkatkan” ujar Dr. Sumarlan, S.Pd, M. Si. Dalam penutupan acara tersebut Kepala Balai KSDA NTB Dr. Ir. Widada, MM berharap agar kegiatan ini dapat bemanfaat dalam meningkatkan kinerja UPT KLHK Prov. NTB dan secara berjenjang peserta dapat mensosialisasikan kepada seluruh ASN lingkup UPT KLHK Prov. NTB. Sumber Informasi : Balai KSDA NTB, 2017

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply