Uji Kompetensi Pejabat Fungsional KLHK Lingkup Provinsi NTB – Agustus 2017

SALAM LESTARI!

[Mataram, 24 Agustus 2017] Dalam rangka standarisasi kualitas SDM KLHK khususnya UPT KLHK Provinsi NTB, Pusat Perencanaan dan Pengembangan SDM KLHK dan Balai KSDA NTB selaku Tempat Uji Kompetensi (TUK) selama 4 (empat) hari mulai tanggal 24 Agustus 2017 sd 27 Agustus 2017 di Hotel Pratama Mataram menyelenggarakan uji kompetensi pejabat fungsional KLHK Provinsi NTB. Uji kompetensi ini diikuti 22 peserta uji dari pejabat fungsional Polhut dan PEH UPT KLHK lingkup Provinsi NTB. Uji kompetensi ini dilaksanakan sebagai salah syarat bagi pejabat fungsional yang akan naik jenjang setingkat lebih tinggi.

Beberapa hal yang akan diujikan adalah kemampuan teknis, manajerial dan bagi Polisi Kehutanan tambahan uji adalah uji kesamaptaan. Beberapa komponen uji yaitu kesiapan portofolio, ujian tulis, tes wawancara dan demontrasi. Dalam uji kompetensi di Provinsi NTB ini, tim asesor dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Kompetensi dan Sertifikasi SDM LHK Pusrenbang SDM KLHK Prima Uswati Rosalina, S.Psi, M.Si.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Evaluasi SDM Aparatur Dr. Sumarlan, S. Pd, M.Si. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKSDA NTB atas semua dukungan dan bantuan sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan uji kompetensi merupakan hal biasa bagi dan jangan dijadikan beban bagi peserta uji, uji kompetensi ini sebagai bagian reformasi birokrasi. Sementara itu, Kepala Balai KSDA NTB Dr. Ir. Widada, MM dalam sambutan pembukaan kegiatan uji tersebut menyampaikan bahwa uji kompetensi ini dilakukan untuk menguji kemampuan menajerial, teknis dan komunikasi peserta dan memberikan motivasi dan semangat bagi pejabat fungsional KLHK di Provinsi NTB untuk lebih berkarya dan berkontribusi bagi peningkatan kinerja organisasi. Semoga kedepan pejabat fungsional KLHK lingkup UPT KLHK Provinsi NTB dapat meningkatkan kompetensinya sehingga dapat melaksanakan tugas baik khususnya penanganan tindak pidana kehutanan, penanganan permasalahan satwa dan kawasan hutan dan isu isu pengelolaan kawasan hutan dan dapat berkoordinasi dengan baik dengan stakeholders. Ucapan terima kasih kepada Pusrenbang SDM KLHK atas kepercayaan BKSDA NTB sebagai tempat uji kompetensi dan semoga uji kompetensi dapat berjalan baik sesuai yang diharapkan (Sumber informasi : BKSDA NTB, 2017)

DOKUMENTASI KEGIATAN (Acara Pembukaan)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply