Lagi, BKSDA NTB Kembali Menerima Penyerahan Satwa Dilindungi dari Tokoh Masyarakat – Maret 2018

SALAM LESTARI!

Kopang – Lombok Tengah (31 Maret 2018). Kesadaran masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk menyerahkan satwa liar khususnya satwa dilindungi semakin meningkat. Hal ini tak lepas dari upaya terus menerus yang dilakukan oleh Tim Pengendalian dan Pengawasan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) BKSDA NTB untuk melakukan pengawasan peredaran TSL dan upaya memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya perlindungan satwa liar khususnya satwa dilindungi di Prov. NTB. Sosialisasi dilakukan secara rutin baik melalui media elektronik maupun kampanye perlindungan TSL di wilayah Provinsi NTB.

Yang terbaru, Sabtu, 31 Maret 2018 bertempat di Dusun Jelojok, Desa Kopang Rembiga, Kec. Kopang Lombok Tengah, di kediaman salah satu tokoh masyarakat yaitu rumah H. Muhammad Rais Ishak, SH yang merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi NTB dengan sukarela menyerahkan satwa dilindungi yaitu 1 ekor mamalia jenis Lutung kepada BKSDA NTB. Penyerahan satwa dilindungi ini adalah kali ketiga dalam bulan Maret 2018. Sebelumnya pada tanggal 26 dan 27 Maret 2018, BKSDA NTB telah menerima penyerahan beberapa ekor satwa dilindungi yaitu 1 ekor jenis burung Elang Rawa, 1ekor Koakiau, 1ekor Junai Emas dan Takur Api dari tokoh agama dan masyarakat Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Tim Pengendalian dan Pengawasan Tumbuhan Satwa Liar (TSL) BKSDA NTB juga melakukan diskusi dg keluarga H. Muhammad Rais Ishak, SH tentang pentingnya peran dan dukungan masyarakat dalam upaya perlindungan dan pengendalian peredaran satwa dilindungi liar dan dilindungi di Provinsi NTB. (Sumber Informasi : Balai KSDA NTB, 2018)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply