Baku diamankan BKSDA NTB

SALAM LESTARI!

Bima, Senin 01 Oktober 2018 – Balai KSDA NTB melalui perwakilan Kantor SKW III Bima melakukan proses evakuasi Satwa Liar Buaya Muara (Croc Porosus) dari Masyarakat Dusun Baku, Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Masyarakat yang ketika itu terkejut dengan penemuan 1 (satu) ekor buaya di pantai Baku yang berjarak kurang 1 (satu) kilometer dari pemukiman warga. Satwa pun teridentifikasi sebagai Buaya Muara (Croc porosus). Ketika itu satwa sempat ditangkap dan diamankan di pekarangan rumah warga, karena masyarakat merasa khawatir akan mengancam keselamatan warga yang akan beraktivitas di pantai tersebut.

Setelah diamankan warga, kepala lingkungan bersama warga melaporkan hal penemuan buaya yang panjangnya 3,2 meter ke POS Pengawasan lalu lintas TSL SKW III Bima di Pelabuhan Sape.Tak lama, Tim SKW.III Bima melakukan evakuasi satwa di lokasi kejadian pada tanggal 2 okt 2018 dan menerima penyerahan dari masyarakat untuk dibawa dan diserahkan ke kantor Balai KSDA NTB di Mataram

Sesuai rencana satwa akan dititipkan di Lembaga Konservasi yang ada di NTB. Masyarakat yang menyerahkan meminta agar buaya muara tersebut diberi nama “BAKU”, sesuai dengan nama lokasi ketika ditemukan.

Terima kasih untuk kesadaran dan niat baik Masyarakat Dusun Baku.

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply