Tim TSL BKSDA NTB Amankan Satu Ekor Elang Bondol

SALAM LESTARI!

Mataram 21 Desember 2018 – Menindaklanjuti informasi mengenai adanya satwa jenis Elang Bondol yang di share di media sosial Facebook, Tim TSL BKSDA NTB pun melakukan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah penyelidikan dirasa cukup, Tim TSL BKSDA NTB kemudian berangkat dan mendatangi alamat rumah yang bersangkutan, Tim TSL benar menjumpai Satwa yang di lindungi jenis burung Elang Bondol.

Si Pemilik mengaku jika satwa ini adalah hasil barter/tukar-menukar dengan Burung Jalak Suren sekira tiga bulan lalu. Ia mengaku tidak mengetahui bahwa satwa jenis ini adalah satwa yang di lindungi. Dan atas dasar ketidaktahuan ini, yang bersangkutan memposting melalui akun media sosial Facebook.

Tim TSL BKSDA NTB menggunakan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi PP. 7 Tahun 1999 Tentang Pengawetan jenis Tumbuhan dan Satwa Liar P. 92 revisi P. 20 Tahun 2018 Tentang Jenis Tumbuhan dan Satwa yang di lindungi.

Setelah mendengarkan penjelasan dari petugas KSDA baru dia mengetahui, untuk itu pemilik dengan itikad baik menyerahkan secara sukarela kepada Balai KSDA NTB. Satwa jenis Elang sejumlah Satu ekor di amankan di Kantor Balai KSDA NTB. (SUMBER : BKSDA NTB)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply