Gerakan Menanam di TWA Semongkat Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa

Rabu 13 Maret 2019 – Balai KSDA NTB melalui Kantor SKW II Sumbawa menjadi tuan rumah dalam kegiatan Gerakan Menanam bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa di Taman Wisata Alam Semongkat – Desa Kelungkung, Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan digagas oleh Forum Komunitas Hijau yang bekerja sama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa dan BKSDA NTB. Kegiatan ini dimaksudkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa sebagai bentuk dukungan dan rangkaian untuk turut serta menyambut Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 tanggal 16 Maret 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Drs. H. Rasyidi selaku Sekda Sumbawa menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sumbawa sangat terbuka dan mendukung dalam Gerakan menanam seperti ini dan berharap kedepan semakin banyak masyarakat yang sadar dan ikut serta melakukan kegiatan menanam. Beliau juga menambahkan,

“Sekarang Lingkungan harus kita jaga dengan baik. Pemimpin negara ini juga sudah menghimbau agar setiap penduduk indonesia menanam sedikitnya 25 pohon per orang selama hidup. Ini harus dilakukan, karena melihat kondisi lingkungan kita yang sudah mencekam.”

Drs. H. Rasyidi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa

Turut hadir dalam kegiatan yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Asisten III Sekda Sumbawa, Kepala Dinas Pertanian, Camat Batulanteh, Tokoh Masyarakat, Kepala SKW II Sumbawa dan staff, Anggota Forum Komunitas Hijau dan Masyarakat. (Sumber: BKSDA NTB)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply