Bangkitkan Semangat Kekeluargaan dan Kepedulian Para Rimbawan dan Rimbawati NTB di Hari Bakti Rimbawan ke-36 Tahun 2019

SALAM LESTARI!

Mataram, 17 Maret 2019 – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB dengan dukungan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkup Provinsi NTB menyelenggarakan rangkaian Acara dalam menyambut Hari Bakti Rimbawan ke-36 Tahun 2019.

Kegiatan dimulai dengan Perlombaan Bulu Tangkis antar Dinas dan UPT KLHK sejak tanggal 07 Maret 2019 lalu. Kemudian disusul dengan dengan Perlombaan Tenis Meja, Catur, Voly Putra, Voly Putri, Futsal, Panah Putra dan Panah Putri. Semangat Para Rimbawan dan Rimbawati tak pernah surut mulai dari awal Perlombaan selama sepuluh hari berlangsung hingga Puncak Acara pada tanggal 17 Maret 2019 kemarin, dimana pada tanggal itu diselenggarakan Puncak Acara yakni Kumpul Keluarga Rimbawan NTB.

Kemeriahan pun tampak di Lapangan Kantor BPDSA HL Dodokan Moyosari sebagai lokasi Puncak Acara pada hari itu. Para rimbawan dan rimbawati mengajak seluruh anggota keluarga untuk memeriahkan acara. lomba anak-anak pun turut digelar seperti lomba kelereng, makan krupuk, dsb.

Perlombaan terakhir yakni panah putra dan panah putri juga turut digelar dihari yang sama sekaligus pengumuman Pemenang Piala Bergilir Perlombaan Hari Bakti Rimbawan 2019 yang tetap dipertahankan oleh Balai KSDA NTB yang juga menang ditahun sebelumnya dengan perolehan Juara Tahun 2019 ini sebanyak 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Lanjut dihari berikutnya Senin 18 Maret 2019 dimana UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkup NTB diundang oleh Bapak Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Bapak  Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD yang hadir dalam Upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi NTB.

Dan Selasa 19 Maret 2019, kepedulian Para Rimbawan dan Rimbawati ditunjukkan melalui Aksi Donor Darah di Kantor BKSDA NTB dengan diikuti oleh 77 Pendonor yakni dari Para Pegawai BKSDA NTB, BPDAS HL DM, Balai TN Gunung Rinjani, Balai TN Tambora, Gakkum NTB, Litbang Kehutanan BPPTHHBK Mataram dan Dinas LHK Provinsi NTB. (Sumber: BKSDA NTB)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply