BKSDA NTB Road to HKAN 2019 di TWA Satonda

SALAM LESTARI!

Bima 6 Agustus 2019 – Dengan tema “Spirit Konservasi Alam Milenial”, Seksi Konservasi Wilayah III Bima Balai KSDA NTB memperingati Hari Konservasi Alam Nasional 2019 di Taman Wisata Alam Satonda pada hari Selasa tanggal 6 agustus 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh segenap karyawan SKW III Bima, Kepala Desa Labuhan Kenanga, Muspika Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Kepala Resort Tambora Balai KPH Tambora, anggota MMP lingkup SKW III Bima dan Kelompok Pecinta Alam Lentera yang merupakan kelompok binaan SKW III Bima BKSDA NTB. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh kepala SBTU Balai KSDA NTB menyampaikan bahwa melalui peringatan HKAN 2019 ini diharapkan kontribusi generasi muda dalam upaya pelestarian alam serta konservasi dapat menjadi sikap hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk memeriahkan kegiatan HKAN 2019 lingkup SKW III Bima BKSDA NTB dilakukan kegiatan bersih pantai (beach clean up) serta pelepasan tukik penyu hijau (Chelonia mydas) hasil penetasan semi alami oleh KPA Lentera, Kelompok Pecinta Alam binaan SKW III Bima BKSDA NTB.

Dalam mendukung upaya pelestarian penyu di TWA Satonda, Balai KSDA NTB memberikan bantuan peningkatan ekonomi masyarakat kepada KPA Lentera berupa Sampan/Perahu untuk sarana wisata di TWA Satonda, alat pertukangan untuk mendukung produksi usaha souvenir, laptop dan printer untuk penguatan kelembagaan dan ini merupakan bantuan pengembangan ekonomi tahap ke V dari tahun 2015 serta diharapkan KPA Lentera dapat mandiri. (Sumber : BKSDA NTB)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply