TWA Gunung Tunak Menyambut Kedatangan Gubernur NTB dan Duta Besar Korea Selatan

SALAM LESTARI!

Tunak, 9 Augustus 2019 – Duta Besar Korea Selatan HE. Mr. Kim Chang Beom dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkiflimansyah berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Tunak.

Sebagai salah satu role model yang termasuk kedalam 5 kawasan yg menjadi Legacy Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, from zero to hero ini, pengelola patut berbahagia dan berbangga menyambut kedatangan Duta Besar Korea Selatan dan Gubernur Nusa Tenggara Barat ini. Bagaimana tidak, karena TWA Gunung Tunak merupakan kawasan yang berhasil dikelola dengan konsep Community Based Ecotourism (CBT).

Hasil kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Korea Forest Service ini menjadi kebanggaan kedua negara tutur Dubes Korea Selatan untuk Indonesia ini.

Sambutan tarian Selamat Datang lengkap dengan musik tradisional dan Jaran Kamput, mengiringi kedatangan tamu kehormatan memasuki Ruang Serbaguna. Laporan singkat terkait kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Korea Forest Service dalam mengembangkan ekowisata berbasis masyarakat disampaikan oleh KSBTU Balai Konservasi Sumber Daya Alam NTB, Lugi Hartanto. Dilanjutkan dengan penanaman pohon Nyamplung sebagai “Simbol Persahabatan” kedua negara.

Setelah meninjau fasilitas guest house yg dikelola bersama masyarakat, Gubernur dan melaksanakan sholat Jum’at dan agenda ditutup dengan makan siang bersama.

Harapan Duta Besar Korea Selatan, Semoga kesuksesan di masa mendatang bagi TWA Gunung Tunak, dan pesan Gubernur kepada masyarakat Tunak Besopoq, agar jangan mudah menyerah “When there’s a will there’s a way”, dimana Ada kemauan disana Ada harapan. (Sumber: BKSDA NTB)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply