BKSDA NTB dan Bupati Bima bersama Aparat dalam Upaya Mengurangi Perburuan Liar di Taman Nasional Komodo

SALAM LESTARI!

Bima 05 September 2019 – Mencoba menyelesaikan permasalah dari Hulu dalam menghadapi perburuan liar di Taman Nasional Komodo, BKSDA NTB melalui perwakilan Kepala SKW III Bima didampingi Kepala SPTN 2 Balai Taman Nasional Komodo dan Kapolres Manggarai Barat NTT melanjutkan kegiatan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Bima dan Bupati Bima terkait penanganan perburuan liar di Taman Nasional Komodo.

Dalam pertemuan, Kepala Kejari Bima berpendapat bahwa selain proses penegakan hukum terhadap para pemburu liar, perlu juga adanya kegiatan penyadartahuan/sosialisasi secara terpadu kepada masyarakat yang berada di wilayah Sape dan sekitarnya.

Senada dengan itu, Bupati Bima juga berencana akan melakukan pendekatan kepada kelompok masyarakat yangg terindikasi dan terdeteksi melakukan perburuan liar di Taman Nasional Komodo melalui Kepala Desa – Kepala Desa yang berada di Kec. Sape dan Kec. Lambu.

Juga dengan pertemuan ini, BKSDA NTB melalui Kepala SKW III Bima juga menyampaikan rencana pengembangan penangkaran Rusa Timur di sekitar kecamatan Sape kepada Bupati Bima yang diharapkan mampu mengurangi perburuan liar khususnya di wilayah Bima dan NTT. (Sumber : BKSDA NTB)

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply