BKSDA NTB dalam Peringatan Hari World Clean Up Day 2019 bersama Wyndham Sundancer Hotel and Resort Lombok

SALAM LESTARI!

Sekotong, 21 September 2019 – BKSDA NTB dan staf turut serta dalam Peringatan Hari World Clean Up Day 2019 yang diinisasi oleh Wyndham Sundancer Hotel and Resort Lombok di Sekotong, Lombok Barat.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur NTB, Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. yang dalam pembukaan acara menyinggung iklim pariwisata Provinsi NTB pasca gempa beberapa waktu lalu, “Kita sudah buktikan pada dunia bahwa Nusa Tenggara Barat sudah bangkit, Insya Allah dengan kondisi saat ini kita siap menerima tamu di tempat kita yang indah dan nyaman ini”. Beliau kemudian menambahkan, “Semoga dengan kegiatan hari ini, wisatawan akan sangat senang untuk berkunjung ke tempat yang sama-sama kita cintai ini (NTB)”.

Senada dengan Gubernur NTB, General Manager Wyndham Sundancer Resort Lombok, Ardi Wilson mengutarakan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur dan peserta yang hadir dan berharap kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat, khususnya dalam sektor wisata pantai. Bapak Ardi Wilson juga menambahkan, “kegiatan hari ini kami liput di 20.000 hotel Wyndham yang tersebar di seluruh dunia”

Kegiatan turut dihadiri juga oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Balai KPH Rinjani Barat, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lombok Barat, Dinas Sosial Kab. Lombok Barat, KODIM Kab. Lombok Barat, Siswa-siswi SMK 2 Sekotong, Staf dan Management Wyndham Sundancer Resort Lombok dan Masyarakat.

Rangkaian Kegiatan Peringatan meliputi bersih pantai, senam pagi bersama dan pelepasliaran tukik (anak penyu) yang merupakan hasil pelestarian di sarang semi-alami milik “Kerabat Penyu Lombok” di Desa Kuranji Lombok Barat binaan BKSDA NTB.

Sebagai informasi, Wyndham Sundancer Hotel and Resort Lombok merupakan salah satu hotel dan resort bertaraf internasioal yang lokasinya dekat dengan Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam Bangko-bangko serta beberapa spot wisata andalan NTB disekitarnya seperti Gili Nanggu, Gili Gede dan Gili Asahan. (SUMBER : BSKDA NTB)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply