Terdampak COVID-19, BKSDA NTB Serahkan Bantuan Pakan Untuk Satwa Lembaga Konservasi

SALAM LESTARI!

Mataram 06 April 2020 – Menyusul himbauan Pemerintah Indonesia terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19 untuk tetap berada dirumah, social distancing (jaga jarak) dan menghindari keramaian, hal ini sedikit banyak membatasi aktivitas masyarakat sehari-hari. Lembaga Konservasi “Lombok Wildlife Sanctuary” sebagai penyelenggara Taman Satwa di Tanjung Lombok Utara merupakan salah satunya yang terdampak dari pendemi ini.

Lombok Wildlife Sanctuary merupakan lembaga konservasi satu-satunya di Provinsi NTB yang sejak diterbitkan himbauan Pemerintah, Taman Satwa mereka ditutup dan tanpa pengunjung selama kurang lebih 2 minggu terhitung sejak 23 Maret 2020. Pengelola mengaku kewalahan untuk tetap harus melakukan pemberian pakan dan perawatan satwa mereka.

Mendengar itu, BKSDA NTB melalui Kepala Balai berinisiatif berkunjung pada Senin 6 April 2020 dan memberikan bantuan yang berupa daging ayam sebanyak 25kg serta buah-buahan dengan total lebih dari 300kg seperti Semangka, Nanas, Pisang, Pepaya dan Jagung.

Pihak pengelola Lombok Wildlife Sanctuary sangat terbantu dan berterima kasih dengan bantuan ini, dan berharap pandemi ini segera berakhir dan semua kembali seperti sedia kala.

Tidak berlama-lama, selepas penyerahan bantuan, Kepala Balai yang didampingi KSBTU dan POLHUT menyempatkan untuk berkeliling melihat-lihat kondisi satwa di Lembaga Konservasi sebelum akhirnya bertolak kembali ke Kantor BKSDA NTB di Mataram. (SUMBER : BKSDA NTB)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply