Pembinaan dan Doa Bersama Pegawai BKSDA NTB

SALAM LESTARI!

Mataram, 6 Agustus 2021 – Iman dan Imun merupakan dua hal tak terpisahkan dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, BKSDA NTB telah berihktiar dalam Imun melalui kegiatan vaksinasi lengkap seluruh pegawai dan staf beberapa bulan lalu, pemberian paket multivitamin, masker, hand sanitizer dan disinfektan.

Dalam hal iman, Kepala BKSDA NTB Joko Iswanto, S.P., M.H. berinisiatif melaksanakan doa bersama dan tausiyah yang disandingkan dengan pembinaan pegawai pada hari Jumat 6 Agustus 2021 di ruang rapat BKSDA NTB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai baik di kantor Balai maupun di kantor SKW I, II dan III. Doa dan pembinaan pegawai diselenggarakan secara hybrid, gabungan daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc. yang bergabung secara daring beserta Kepala Balai TN Gunung Rinjani Dedy Asriady, S.Si. M.P serta Bpk. Ratna Hendratmoko, S.H., M.Hum, dari Ditjen KSDAE.

Dalam tausiyah, Ustadz H. Akmal Hidayatullah menyampaikan bahwa hukum mengikuti aturan pemerintah negara dalam pandemi COVID-19 adalah wajib, terlebih menyangkut keselamatan diri sendiri dan orang banyak. Islam juga menyebutkan bahwa bersih adalah sebagian dari iman, jadi ketika menjaga kebersihan diri seperti mencuci tangan menunjukkan bahwa kita adalah orang yang beriman.

Acara kemudian berlanjut ke pembinaan pegawai oleh Dirjen KSDAE. Beliau menyempatkan diri untuk menyapa pegawai BKSDA NTB yang sedang menjalani isolasi mandiri (bergabung secara daring) sebanyak dua orang. Beliau menyampaikan bahwa saat ada staf yang terkonfirmasi positif harus ada pendamping bagi dari staf yang lain. Pendamping harus terus melakukan pengawasan hingga isolasi mandiri selesai yang ditunjukkan dengan hasil tes rapid antigen negatif.

Selepas pembinaan dilanjutkan dengan penyerahan memori Serah Terima Jabatan dari Plt. Kepala BKSDA NTB Dedy Asriady, S.Si. M.P. kepada Joko Iswanto, S.P., M.H. selaku Kepala BKSDA NTB. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama yang diikuti seluruh peserta rapat. Semoga yang sakit segera disembuhkan dan pandemi ini segera berakhir. (BKSDA NTB)

DOKUMENTASI KEGIATAN

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply