Kegiatan Rapat Pembahasan Penyusunan RPK-TOR 2016 Balai KSDA NTB

Kegiatan Rapat Pembahasan Penyusunan RPK-TOR 2016 Balai KSDA NTB merupakan kegiatan pembahasan 3 DIPA DIRJEN yakni, DIPA DIRJEN KSDAE (Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem), DIPA DIRJEN GAKKUM (Penegakan Hukum) dan DIPA DIRJEN PPI (Pengendalian Perubahan Iklim). Rapat setengah hari pada tanggal 21 Januari 2016 ini dipimpin dan dibuka oleh Bapak Kepala Balai KSDA NTB, Bapak Dr. Ir. Widada MM.

Rapat dimulai dengan pembahasan DIPA DIRJEN KSDAE. Para peserta rapat memaparkan program kerja di tahun 2016 melalui slide presentasi yang selanjutnya akan diberi masukan, pendapat bahkan kritik seputar program yang dipresentasikan oleh seluruh peserta rapat serta arahan dan tata cara dari Bapak Kepala Balai KSDA NTB dan Kepala Sub-Bagian Tata Usaha Balai KSDA NTB, Bapak Budhy Kurniawan, S.Hut.

Dari DIPA DIRJEN KSDAE beberapa program kerja tahun 2016 yang diantaranya Festival Tambora 2016, Bantuan untuk Desa Binaan, IPPA, inventarisasi sumber mata air, monitoring kakaktua, pelestarian penyu dan konservasi rusa timor. Sedang DIPA DIRJEN GAKKUM membahas kegiatan Polisi Hutan (Polhut) seperti latihan menembak, Penyegaran Polhut dan Patroli keamanan hutan. Sedang DIPA DIRJEN PPI memaparkan mengenai pengendalian kebakaran hutan dan monitoring hotspot.

GALERY FOTO

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply