Kegiatan Diskusi dan Dialog Pembangunan Kehutanan Propinsi Nusa Tenggara Barat, Februari 2016

Kegiatan Diskusi dan Dialog Pembangunan Kehutanan Propinsi Nusa Tenggara Barat diadakan bertepatan dengan hari libur Imlek pada 08 Februari 2016 bertempat di Aula Lesehan Taufik II, Suranadi, Narmada – Kabupaten Lombok Barat. Bertindak sebagai pembicara adalah Bapak Dr. Ir. Hilman Nugroho, M.P selaku Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung dan Bapak Ir. H. Andi Pramaria, M.Si Kepala Dinas Kehutanan Provinsi NTB.

Bapak Dr. Ir. Hilman Nugroho, M.P menyampaikan materi diskusi

Bapak Dr. Ir. Hilman Nugroho, M.P menyampaikan materi diskusi

Kegiatan Diskusi dan Dialog dimulai mendekati jam 11:00 siang dan terbilang singkat, tak lebih dari satu jam. Bapak Dr. Ir. Hilman Nugroho, M.P menyempatkan hadir ditengah jadwal yang padat dan harus segera bertolak ke Bali. Beliau menyampaikan materi umum secara singkat yang beberapa diantaranya mengenai pengelolaan anggaran yang baik dan benar dengan slogan “Anggarkan yang direncanakan dan Rencanakan yang dianggarkan”, pengelolaan Hutan dan Kawasan Konservasi dengan prinsip Konservasi Ekonomi serta Status Hutan yakni Hutan Lindung, Kawasan Konservasi dan Hutan Produksi harus memiliki dan menjalankan perannya masing-masing.

Beberapa diantara yang turut diundang dan menjadi peserta Diskusi dan Dialog adalah Kepala Balai KSDA NTB dan SKW beserta staff, Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani beserta staff, Kepala BPDAS Dodokan Moyosari beserta staff, Kepala SKPD yang membidangi kehutanan se-pulau Lombok dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi NTB, juga dari BLHP (Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian) provinsi NTB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya-jawab dari peserta yang dijawab langsung oleh Bapak Dr. Ir. Hilman Nugroho, M.P dan kemudian diakhiri dengan makan siang bersama oleh seluruh peserta Diskusi dan Dialog.

GALERI FOTO Kegiatan Diskusi dan Dialog Pembangunan Kehutanan Propinsi Nusa Tenggara Barat, Februari 2016

Artikel Terkait

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply